Sunday, February 24, 2019

Judul Penelitian Kualitatif Kaca Mata Google Glass

Saya sengaja menyebutkan variabel " Kaca Mata Google Glass" dan membahasnya secara singkat dengan harapan agar ada yang tertarik dengan topik ini kemudian menelitinya sebagai sebuah variabel penelitian dalam tingkat sarjana, magister maupun doktoral. Dengan kata lain, variabel ini dapat dijadikan sevbagai salah satu variabel penelitian mahasiswa yang akan menyelesaikan Sarjana, Magister maupun doktor.


Menurut Wikipedia, Google Glass adalah komputer bisa pakai yang sedang dikembangkan oleh Google melalui proyek riset dan pengembangan Project Glass. Dengan kehadiran Google Glassn maka diharapkan bahwa perangkat ini mampu menampilkan informasi dalam format bergaya telepon pintar yang bisa terhubung ke Internet melalui perintah suara bahasa alami.” Kaca Mata Google Glass menurut informasi sedang dikembangkan oleh Google X yang sebelumnya juga telah mengembangkan teknologi futuristis lainnya seperti mobil swatantra. Seperti apa google glass, semua orang sudah,sedang dan akan menggunakan produk ciptaan google ini. Tentu produk ini canggih.Kacamata ini disebut juga dengan nama kaca mata pintar google. Inilah salah satu produk google.

Harga dari Google Glass ini raltif mahal sekitar Rp 24. Juta. Tahun 2015 sempat dihentikan untuk khalayak umum namun tahun empat tahun kemudian (2019) mulai diproduksi dan berlaku pada kalangan enterprise. Ya tapi informasi ini jangan dijadikan sebagai informasi yang normatif karena kita mesti mencari informasi yang lebih komplit lagi. Dari harga Google Glass seperti yang disebutkan di atas, jelaslah bahwa hanya kalangan tertentu yang dapat memakai google glass.

Google Glass tentu punya kelebihan tertentu sehingga harganya boleh dibilang mahal. Bayangkan saja kacamata ini seharga Rp 24 juta maka jelaslah bahwa ada banyak fungsi pada google glass sehingga dijual dengan harga yang dikategorikan mahal. Ya mahal dan tidaknya memang relatif tetapi bagi masyarakat kalangan bawah harga ini mahal tentunya. Namun jika ada yang berusaha membelinya ya tentu ada kesenangan tersendiri. Namun apakah sudah dijual di Indonesia? Perlu dicari tahu informasi yang lebih pasti. Saya hanya menyebutkan untuk sekadar menginspirasi mahasiswa yang mau menemukan judul dan menelitinya.
Apakah kaca mata google glass ini ada yang menggunakannya dan bagaimana manfaatnya bahkan mungkin ada masalah yang perlu diteliti maka para mahasiswa dapat menjadikan sebagai salah satu pokok penelitian

Semoga bermanfaat


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.