Thursday, March 24, 2016

Arti publisher

Maaf kalau laman ini berantakan. Saya menghilangkan beberapa kode script yang saya pakai untuk meratakan paragraf kiri dan kanan. Bila sudah normal loading halaman maka saya akan memperbaikinya dengan belajar secara hati-hati agar tidak terjadi lagi pengalaman tanggal 8 April 2016. Halaman blog saya bermasalah karena saya kopi paste kode iklan untuk dimasukan dalam blog. Saya lakukan ini karena saya sudah menjadi anggota atau publisher. Tetapi karena ada masalah maka saya perbaiki. Mudah-mudahan bisa normal kembali.


Uraian saya tentang pengertian publisher hanya dalam konteks kegiatan bloging (dunia maya/dunia online) yang menghasilkan uang. Dalam konteks ini, publisher adalah penerbit iklan di blog. Seorang publisher adalah seorang yang bersedia mempromosikan suatu produk atau jasa dari pemilik produk yang telah bekerja sama dengan suatu layanan online yang disebut Advertiser. Publisher dan Advertiser sama-sama menggunakan media online yaitu website/blog.
Jadi, pengertian publisher di internet (dunia online) melalui website atau blog adalah seorang pemilik blog yang setelah mendaftar ke Advertiser dan disetujui permohonannya maka pemilik blog mengkopi paste kode iklan ke dalam halaman blog sehingga iklan dapat muncul di halaman blog milik publisher.
Sampai disini dan semoga info di atas menolong pemula yang hendak menjadi publisher di website atau blog yang dimilikinya atau sedang berencana membuat blog.
Contoh:

Saya pemilik blog http://kolokiummetodologi.blogspot.co.id/ ingin menjadi publisher dengan cara mengunjungi website yang menyediakan program publisher seperti di www.accesstrade.co.id dll. Dalam website ini saya mendaftar pada program yang disediakan pada website dengan kategori Advertiser dan Publisher. Saya karena mau mempromosikan produk orang lain di blog saya maka saya memilik program Publisher. Kemudian saya mendaftar menjadi publisher. Setelah sukses mendaftar jadi publisher maka saya diperkenankan untuk menerbitkan iklan. Dalam posisi ini saya berstatus sebagai "Publisher" pada website yang menyediakan program tersebut. Hal ini berarti saya harus mencari website yang menyediakan Program Advertiser (Pemasang Iklan) dan Publisher (Penerbit Iklan).
Ilustrasi Publisher


Gambar Ilustrasi: Yonas Muanley


Untuk menjelaskan dengan contoh konkrit maka saya sebagai publisher mempromosikan iklan berikut ini:

Penawaran diskon belanja yang cukup besar. Silakan kunjungi dan belanja sesuai keperluan.


Semoga membantu pemahaman menjadi publisher di dunia blog

Salam

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.