Thursday, January 28, 2016

Perjuangan di google adsense masih tertunda

Tahap Pertama mendaftar di Google AdSense.

Pada bulan Januari 2016 saya mencoba berjuang untuk mendaftarkan blog ke google adsense tetapi ternyata gagal. Namun saya tidak pantang menyerah, terus berjuang. Perjuangan itu berujung pada hasil. Sebelumnya saya mengalami beberapa kegagalan bebrapa kali, dua blog yang saya daftarkan ke GOGLE ADSENSE tidak berhasil diterima, alias ditolak. Hari ini tanggal 28/1 2016 saya mencoba untuk mendaftarkan ke google Adsense untuk satu blog dari beberapa blog yang saya miliki, ternyata berhasil dalam waktu yang tidak terlalu lama iklan google akun sudah muncul di blog. Blog yang saya maksud adalah: http://kolokiummetodologi.blogspot.co.id/
Sebelum saya pmendaftar blog di atas, saya memeriksa jumlah postingan ternyata hanya 3 postingan. Saya berusaha lagi memposting 3 tulisan lagi, kemudian saya mendaftar langsung dari blog ke google adsense. Saya juga memeriksa usia blog saya dengan mengecek tanggal postingan pertama, saya lihat postingan pertama tanggal 3/7 2013 pukul 22.29 WIB. Berdasarkan data ini saya memastikan bahwa dari segi waktu blog saya melampaui waktu minimal yang ditentukan google adsense yaitu 6 bulan. Selain itu saya juga mendapat informasi dari para blogger bahwa artikel harus memenuhi standar karena google adsense punya orang ahli termasuk ahli tata bahasa. Saya kemudian menambah 3 postingan dengan memperhatikan kualitas postingan. Setelah meyakini bahwa 3 artikel itu layak saya posting maka langsung saya posting malam tanggal 28/1 2016. Setelah posting saya mulai mendaftar ke google adsense dari dasbor blog saya. Template Blog juga masih merupakan template bawaan dasar dari blogspot.com. Luarbiasanya yakni justru template yang sederhana langsung diterima dan muncul iklan google adsense. Pengalaman sebelumnya, beberapa blog yang saya daftarkan ke google Adsense adalah blog yang dipasang dengan template pihak ketika, tampilannya sangat professional. Akan tetapi hasilnya begitu ribet untuk muncul iklan google adsense. Kini saya sudah tau rahasianya:

1. Jangan cepat putus asa ketika ditolak oleh google adsense karena kesalahan kecil yang kita buat, seperti yang saya lakukan untuk dua blog saya. Saya diberitahu oleh google adsense via email bahwa permohonan saya tidak diterima, tetapi bisa dicoba kembali.
2. Tetap bersemangan dan terus mencoba untuk mendaftar ke google adsense dengan blog-blog baru tetapi sudah memenuhi waktu yang ditetapkan oleh Google Adsense, yaitu 6 bulan.
3. Setelah mendaftar menunggu dengan sabar karena pasti sukses.
4. Daftar langsung melalui dasbord blogspot

5. Pakai template sederhana dari blogspot itu lebih cepat proses muncul iklan (pengalaman saya: silakan lihat template blog saya:

http://kolokiummetodologi.blogspot.co.id/)

Ya hanya beberapa saat muncul iklan google AdSense namun kemblai gagal karena tidak diterima. Alasannya sama yaitu kesalahan saya dalam pendaftaran ke google AdSense. Tapi masih berjuang lagi untuk mewujudkannya tetapi jika tidak maka Saya harus menciptakan "PELUANG"... Doakan

Tahap kedua, mencoba lagi di google AdSense

Pengalaman di tolak di Google AdSense bukan akhir segalanya, saya masih terus berjuang. Pada tanggal, 4 Februari 2016 saya berjuang untuk memperbaiki kesalahan tetapi jawabannya sama. Kemudian saya menghapus beberapa kode Google Adsense dalam beberapa blog dari beberapa email yang saya daftarkan. Seharusnya satu saja, tidak boleh lebih tetapi karena waktu mendaftar saking semangat akhirnya mendaftar ke Google Adsense dengan sejumlah blog yang saya miliki. Blog inipun berbeda email. Awalnya saya mendaftar dengan satu blog tetapi karena ingin mendaftar blog yang lebih banyak pengunjung membuat saya lupa jika emailnya berbeda. Akibatnya jelas ditolak. Kembali ke tanggal 4 Februari 2016. Saya berusaha merubah kesalahan-kesalah saya, lalu memperbaikinya. Namun karena belum ada jawaban dari Google AdSense maka saya kemudian menutup email dan sengaja tidak memeriksanya. Pada tanggal 5 Februari 2016 saya masuk kantor, siangnya saya iseng buka email ternyata jawaban dari Google AdSense demikian:

Anda kini menampilkan iklan AdSense – sekarang lakukan beberapa langkah cepat untuk meningkatkan pendapatan. Saya sangat senang dengan jawaban ini. Saya kemudian membuka email untuk masuk ke dasbord Google AdSense.Selanjunya saya sedang menunggu hasil dari Google AdSense.

TERIMAKASIH GOOGLE ADSENSE

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.